Detail Berita

- 2025-03-10 11:11:36
- By Biro Humas
Korpri Mart Wujud Nyata Peningkatan Kesejahteraan Anggota Korpri
Setjen DPKN – Jakarta, 10 Maret 2025, Korpri terus menghadirkan program yang memberikan manfaat langsung bagi anggotanya. Salah satu langkah nyata dalam meningkatkan kesejahteraan anggota dan keluarganya adalah pendirian Korpri Mart, unit usaha yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pokok anggota dengan harga terjangkau dan kualitas terjamin.
Korpri Mart telah berdiri sebagai bagian dari upaya Korpri dalam memperkuat kesejahteraan anggotanya yaitu:
(1) Korpri Mart Sumatera Selatan, yang diresmikan tanggal 31 Agustus 2016 oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin bersama Ketua Umum DPKN, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH. Untuk memastikan ketersediaan barang berkualitas dengan harga kompetitif, Korpri Mart Sumatera Selatan telah bekerja sama dengan 14 mitra kerja, termasuk perbankan, Bulog, serta distributor besar lainnya.
(2) Korpri Mart Kabupaten Tulungagung, diresmikan langsung oleh Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH. bersama Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M.
(3) Korpri Mart Provinsi Lampung bekerja sama dengan Candra Mart, diresmikan pada tanggal 25 November 2019 oleh Sekretaris Daerah Fahrizal mewakili Gubernur Lampung serta mengembangkan unit usaha Tour and Travel sebagai bentuk diversifikasi usaha.
(4) Korpri Mart Kabupaten Situbondo, telah berdiri pada tanggal 5 April 2021 dan melengkapi unit usaha lain seperti Koperasi Simpan Pinjam dan Kedai Korpri. Produk makanan dan minuman yang dijual di Korpri Mart juga memfasilitasi usaha-usaha rumahan milik anggota, sehingga tidak hanya memenuhi kebutuhan sehari-hari, tetapi juga membantu memasarkan produk anggota.
(5) Korpri Mart Jawa Barat, yang menyediakan berbagai produk, mulai dari snack, nasi box untuk rapat, alat tulis kantor, hingga kebutuhan kantor lainnya.
(6) Korpri Mart Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri: dan
(7) Korpri Mart BKN juga telah beroperasi dengan produk yang berasal dari produsen besar di Indonesia, memastikan kualitas terbaik bagi anggota Korpri.
(8) dan Korpri Mart lainnya.
Ketua Umum Korpri, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH., menegaskan bahwa pendirian Korpri Mart adalah bagian dari strategi besar Korpri untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya. “Korpri tidak hanya hadir sebagai wadah organisasi, tetapi juga sebagai solusi bagi kesejahteraan anggotanya. Pendirian Korpri Mart adalah bukti nyata bahwa Korpri terus berinovasi dalam memberikan manfaat langsung kepada anggota dan keluarganya.
Kami berharap Korpri Mart terus berkembang dan menjangkau lebih banyak daerah, sehingga seluruh anggota Korpri dapat merasakan manfaatnya,” ujar Zudan. Dengan semakin banyaknya Korpri Mart yang didirikan di berbagai daerah dan kementerian/lembaga, diharapkan program ini dapat terus berkembang dan menjadi bagian penting dalam meningkatkan kesejahteraan anggota Korpri di seluruh Indonesia.
Share:

Biro Humas
Korps Pegawai Republik Indonesia sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia selalu berupaya terus menerus dalam menumbuhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas, dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.